BOJONEGORO JADI TUAN RUMAH LAKMMUD RAYA, PKPT IPNU-IPPNU ZONA PANTURA

0
390

Bojonegoro, 14/07/ 2017. Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Se korda pantura telah mengadakan latihan kader muda dengan tema “Meneguhkan kembali komitmen dan cita cita perjuangan sebagai manifestasi hubbul wathon minal iman”. Acara yang digelar selama 3 hari 3 malam ini bertempat di Komplek masjid AL BIRRU PERTIWI kecamatan dander, kabupaten bojonegoro.

Selama tiga hari peserta dibekali berbagai macam materi, mulai dari ke Aswajaan, dilanjut ke IPNU IPPNU an, management organisasi, leadhership, wawasan kebangsaan, dan beberapa materi tambahan lainya.
Diharapkan output dari peserta PKPT ipnu ippnu se korda pantura paska lakmud ini dapat menjadi penerus perjuangan yang benar-benar bisa memperjuangkan Nahdlatul Ulama’ di lingkungan kampus masing masing, dan bisa mengawal ajaran ahlus sunah wal jamaah dari serangan aliran2 islam ekstrimis maupun islam2 salafi” tutur rekan manan selaku korda pkpt pantura

Menurut M.afifuddin, sebagai panitia pelaksana, menuturkan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan karena adanya i’tikad dari pkpt se korda pantura, selain untuk memantapkan jiwa kemilitansian kader kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang sillaturrahim antar pkpt Pkpt yang lain.

Pengkaderan lakmud yang di ikuti oleh 25 peserta dari beberapa kampus selain kampus kampus yang ada di wilayah pantura kegiatan ini juga di ikuti oleh peserta dari UINSA SURABAYA, Delegasi dari PC GRESIK, PC BOJONEGORO, Dan juga PC BABAT.

Pada pembukaan Kegiatan lakmud ini alhamdulillah dihadiri langsung oleh ketua dari PC IPNU IPPNU bojonegoro, Turut Hadir Juga tamu undangan sekaligus pemateri Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol.inf Hery subagyo, dan  dari pc nu, Ansor, Fatayat dan kedatangan tamu istimewa dari duta pelajar putri 2017 jawa timur.

Latihan kader muda ini bertujuan sebagai sarana kaderisasi pelajar baik putra maupun putri Nahdlatul Ulama, sebagai sarana pengimplementasian dari trilogi Belajar, Berjuang, Bertaqwa, dan menumbuhkan jiwa leadership kepada peserta serta memberikan wawasan tentang PKPT IPNU IPPNU di lingkup perguruan tinggi. Rencana tindak lanjut pengkaderan ini akan terus berlanjut melalui pembinaan rutin, penugasan, dan halaqoh untuk mendalami serta mempersiapkan kader-kader yang akan berkhidmah dengan skill yang diasah.
Semoga dengan latihan kader muda, tercetus pelajar dan pelajar putri yang dapat memberikan pengaruh hebat, serta mempunyai syakhsiyah yang syaamilah, penerus perjuangan sesepuh Nahdlatul Ulama’.

LEAVE A REPLY