Kapolres Sanggau mengutuk keras segala bentuk terorisme

0
3

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan mengutuk keras segala bentuk terorisme, khususnya yang terjadi di Surabaya, Minggu (13/5). Kepada keluarga korban pemboman, Kapolres menyampaikan rasa duka mendalam.

“Mereka tidak ada di Suriah, mereka bukan di Irak, bukan di Afganistan, bukan di Marawi Filipina, bukan juga di pedalaman hutan Poso sana. Mereka ada di jantung ibukota, menghirup udara yang sama dengan kita, makan di warung yang sama dengan kita dan naik angkutan umum yang sama dengan kita,” katanya.

Ditegaskan Kapolres, sel-sel tidur mereka mulai nampak, muncul ke permukaan seiring dengan komando dan sinyal-sinyal yang diberikan. Mereka ada di media sosial, mendukung pembantaian, mengutuk aparat dan mencaci orang orang yang berseberangan.

Untuk itu, ditegaskan Kapolres, mulailah memerangi ideologi mereka. Rapatkan barisan dan selidiki orang orang baru di sekitar. Peran ketua RT dan RW sangat penting karena merekalah yang seharusnya tahu siapa saja warga-warganya.

“Usirlah penceramah yang mengobarkan kebencian dan provokasi. Jangan beri mereka ruang, sekali bercokol mereka akan menyebar. Inilah saatnya jihad, membela negara,” pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here