Massa Belasan Organisasi Kepemudaan Dukung Pembubaran HTI

0
288
Oleh : Usrox Indra

Sidoarjo pojokpitu.com, Belasan organisasi kepemudaan itu, antara lain Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI), GP Ansor, dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser), Pemuda Pancasila, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) yang tergabung dalam Gerakan Merah Putih Pengawal NKRI menggelar aksi terkait pembubaran HTI.

Aksi belasan organisasi kepemudaan ini dilakukan di depan Sekretariat FKPPI Sidoarjo di parkir timur status Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Ada empat poin pernyataan sikap yang mereka baca bersama dipimpin Ketua KNPI Sidoarjo.
Pertama, mendukung keputusan membubarkan HTI. Kedua, menolak segenap elemen masyarakat menolak keberadaan HTI dan segala bentuk aktivitasnya. Ketiga, meminta seluruh elemen pemerintah di Kabupaten Sidoarjo, mengambil langkah tegas menindaklanjuti pembubaran ormas HTI, dan keempat mengajak masyarakat tetap waspada terhadap potensi kerawanan atas tindakan provokatif aktivis HTI dan kelompok radikal lainnya .
Terkait dengan pembubaran HTI  yang dibubarkan, mereka akan mendukung karena melihat gerakan HTI memperjuangkan Khilafah sangat bertentangan dengan Pancasila dan membahayakan keutuhan NKRI.
Selain itu, mereka mengajak seluruh lapisan masyarakat Sidoarjo untuk tetap wapada terhadap kerawanan atau tindakan proaktif yang dapat dilakukan oleh aktivis-aktivis HTI dan kelompok radikal

LEAVE A REPLY