Sambangi Tokoh Agama, Kapolda Metro Jaya Ingatkan Soal Persatuan

0
461

Sambangi Tokoh Agama, Kapolda Metro Jaya Ingatkan Soal Persatuan

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan menyambangi sejumlah tokoh ulama dan jajaran Kepolisian Jakarta Utara, di bawah kolong Tol Pelita, Warakas, Jakarta Utara, 5 Februari 2017. Tempo/Egi Adyatama

 

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan menyambangi sejumlah tokoh agama di Warakas, Jakarta Utara, Ahad, 5 Februari 2017. Dalam pertemuan itu, Iriawan mengingatkan pentingnya menjaga persatuan di tengah kondisi politik Jakarta saat ini.

“Saya mohon dukungan dan doa agar Ibu Kota tetap aman, lancar, terkendali, dan kondusif,” kata Iriawan saat membuka acara, Ahad ini. Ia pun menegaskan, Polda Metro Jaya tak terikat dengan pasangan calon Gubernur DKI mana pun selama kondisi Jakarta aman.

Baca: Polri Pastikan Rekrutmen Anggota Baru Berjalan Transparan

Iriawan juga memberi arahan terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dia meminta tokoh-tokoh masyarakat setempat lebih waspada dan peka terhadap isu yang bisa memecah-belah masyarakat.

“Saya titipkan kepada pak ustad, kepada semua tokoh-tokoh, kita amankan dulu lingkungannya di Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, dulu. Hati-hati kita sedang digiring ke dalam perpecahan,” ucap Iriawan.

Menurut dia, saat ini, banyak negara asing yang menginginkan masyarakat Indonesia terpecah. Bila tidak waspada di tingkat lingkungan masing-masing, perpecahan tersebut bisa benar-benar terjadi.

Dalam acara itu pula, Iriawan menyempatkan diri bertemu dengan puluhan anak yatim-piatu dari Yayasan Nurul Jamal. Ia pun menyumbangkan dua hewan kurban berupa kerbau dan sapi.

Acara itu diadakan di bawah kolong Jalan Tol Pelita, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sejumlah tokoh-tokoh agama setempat bersama jajaran Kepolisian Resor Jakarta Utara dan Kepolisian Sektor Tanjung Priok menghadiri acara itu.

LEAVE A REPLY