ULAMA MESIR HERAN ADA ORANG INDONESIA TERPENGARUH GERAKAN KHILAFAH

0
2

ULAMA ASAL MESIR, SYEKH MUSTAFA ZAHRAN mengaku heran terhadap ORANG-ORANG DI INDONESIA YG TERPENGARUH DENGAN GERAKAN KHILAFAH seperti yg diusulkan HIZBUT TAHRIR (HT). Padahal mayoritas masyarakat Indonesia bermadzhab Syafi’i. “KOK BISA ITU TERJADI DI INDONESIA ini banyak orang-orang yg terpengaruh GERAKAN KHILAFAH yg diusulkan HIZBUT TAHRIR,” Kata SYEKH MUSTAFA ketika menjadi pembicara pada forum tashawwur di MUNAS-KONBES NU yg di PESANTREN MIFTAHUL HUDA AL-AZHAR CITANGKOLO, KOTA BANJAR, JAWA BARAT, Rabu (27/2) malam.

SYEKH MUSTHAFA mengatakan bahwa HT tidak mempunyai konsep yg nyata.
Mereka, sambungnya, hanya mengambil SLOGAN dan segala perkembangan yg terjadi di tengah-tengah masyarakat yg kemudian dianggap sebagai PERWUJUDAN KHILAFAH. “Mereka (HT) tidak mempunya konsep yg nyata.
Mereka hanya mengambil SLOGAN-SLOGAN begitu saja,” ucapnya

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat Indonesia agar menjauhi gerakan HT karena sepanjang pengalaman sejarah, HT gagal menjalani dan membuktikan konsep dan ide-ide politiknya. “Karena GAGAL TOTAL, maka kita harus mengambil pelajaran dari hal itu,” ucapnya.

Ia juga berharap terjadi hubungan yg kuat antara negara-negara di Asia Timur, termasuk Indonesia dengan negara-negara Arab agar INDONESIA tidak mengulangi kesalahan yg pernah terjadi di negara-negara Arab. “Jangan sampai apa yg terjadi di negara Arab terjadi di sini.

Jangan sampai apa yg telah gagal masa lalu di tempat kami, terjadi dan diulangi lagi di tempat kalian sehingga kita GAGAL UNTUK MENJAGA KEBINEKAAN, kita menjaga kedamaian di negara ini, gagal karena kita terpengaruh konsep yg terbukti gagal,” terangnya. (Nuonline)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here