6 CARA MEMULAI JASA AQIQAH BANTUL MODAL KECIL

Memulai usaha jasa aqiqah bantul dengan modal kecil menjadi salah satu jenis usaha yang lumayan baik dan menguntungkan. Karena usaha ini termasuk jenis usaha mikro kecil dan menengah dengan potensi bagus untuk dijalankan di Indonesia. Sebab mayoritas warga Indonesia beragama Islam. Jadi tidak heran jika peluang sukses usaha jasa akikah ini cukup besar. Akikah sendiri merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah karena dihadirkan buah hati di tengah-tengah keluarga. Dengan ketentuan dua ekor kambing untuk akikah anak laki-laki dan satu ekor kambing untuk anak perempuan. Dalam Islam, akikah merupakan sebuah kewajiban tetapi sangat dianjurkan atau biasa dikenal dengan sunnah muakkad.

Cara Memulai Usaha Jasa Aqiqah Bantul Dengan Modal Kecil

Beberapa orang yang tinggal di perkotaan, pastinya tidak ingin ambil pusing untuk mengolah dan memasak daging akikah sendiri. Mereka lebih suka memesan di jasa aqiqah bantul. Cara ini dianggap lebih praktis dan mudah serta tidak menghalangi dan menghilangkan tuntunan dari ajaran agama Islam. Juga tentunya masih dalam syariat agama Islam dengan tuntunan Nabi SAW.

Jika anda tertarik dengan usaha jasa aqiqah bantul, namun hanya memiliki modal kecil. Maka beberapa cara berikut ini bisa membantu anda.

  1. Niat memulai usaha dan pengetahuan mengenai akikah

Hal paling utama dalam memulai sebuah usaha adalah niat, terutama akikah. Jika tanpa niat yan sungguh-sungguh, bisa jadi usaha tersebut hanya menjadi angan-angan semata. Jika anda sudah memiliki niat membuka usaha jasa aqiqah bantul, maka segera lakukan. Perlu diketahui juga bahwa akikah bukan tradisi biasa. Di dalamnya terdapat syarat dan syariat Islam yang harus dipenuhi. Oleh seba itulah, anda harus mengetahui hal ini supaya tidak ada kesalahan ketika memulai usaha.

  1. Menyiapkan modal usaha

Setiap usaha tentunya membutuhkan modal. Entah itu modal kecil atau modal besar. Untuk memulai modal usaha jasa akikah ini sendiri memang membutuhkan modal cukup besar. Namun keuntungan yang didapatkan akan sebanding. Jika belum memiliki modal yang cukup, maka bisa meminjam ke koperasi atau mengajak rekanan.

  1. Pilih lokasi strategis

Lokasi menjadi salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan ketika akan memulai bisnis jasa aqiqah bantul. Oleh sebab itulah, pastikan untuk memilih lokasi yang strategis. Sehingga calon konsumen yang ingin datang ke lokasi tidak akan kebingungan nantinya.

  1. Kerja sama dengan peternak berpengalaman

Anda bisa memulai usaha jasa akikah ini dengan modal sekitar dibawah 10juta. Bisa dimulai dari membeli beberapa kambing untuk dibesarkan sendiri. Anakan kambing tentu memiliki harga yang lebih terjangkau. Pastikan untuk memilih peternak kambing yang baik dan berpengalaman.

  1. Karyawan

Salah satu hal penting dalam memulai usaha jasa aqiqah bantul adalah adanya bantuan dari karyawan. Ada dua tipe karyawan yang bisa direkrut. Yakni karyawan office dan karyawan lapangan.

  1. Strategi promosi

Hal lain yang harus dipertimbangkan dengan baik adalah memilih strategi promosi. Pastikan untuk memilih strategi promosi yang tepat. Sehingga usaha anda bisa dikenal oleh banyak orang dan mereka tertarik menggunakan layanan jasa akikah tersebut. Strategi promosi yang paling banyak digunakan sekarang ini adalah dengan memanfaatkan media sosial. Seperti Instagram, Facebook, dan lainnya.

Menjalankan Usaha Jasa Aqiqah Bantul Terbaik

Demikianlah keenam cara memulai usaha jasa aqiqah bantul yang baik dengan modal kecil. Semoga cara-cara diatas bisa membantu anda untuk meyakinkan diri sendiri untuk memulai usaha akikah ini dengan niat yang baik.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts