CARA MENGHILANGKAN BRUNTUSAN DI WAJAH 

CARA MENGHILANGKAN BRUNTUSAN DI WAJAH 

Mempunyai kulit yang cerah, glowing dan bersih memanglah sudah menjadi idaman banyak orang khususnya perempuan. Bagi perempuan penampilan adalah yang nomor satu. Tidak hanya itu, terkadang ada saja masalah pada wajah yang membuat kesal. Masalah wajah sendiri bisa ditimbulkan dari berbagai faktor. Faktor-faktor tersebut dapat menimbulkan masalah pada wajah seperti jerawat, komedo, noda hitam, bekas jerawat dan lain-lain.  Hal tersebut tentu saja mengganggu penampilan. Namun pernahkah kamu mengalami bruntusan pada wajah?. Bruntusan adalah jenis jerawat yang kecil-kecil tapi banyak yang terbentuk dari sel kulit mati, minyak, dan bakteri yang terperangkap di dalam pori-pori. Bruntusan ini biasanya dialami oleh seseorang di daerah dahi pada wajah. 

Tips Menghilangkan Bruntusan Secara Alami

Bruntusan termasuk ke dalam komedo putih atau whitehead. Bruntusan dapat kita sembuhkan dengan alami maupun dengan perawatan skincare. Masalah ini sangatlah umum dirasakan oleh banyak orang. Namun kita juga harus menghilangkan nya agar tidak mengganggu penampilan. Nah, tentu saja kamu dapat menggunakan rempah atau tanaman yang bisa memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Nah, bahan-bahan alami tersebut dapat kamu gunakan sebagai perawatan kecantikan yang ampuh untuk membuat tubuhmu sehat. Nah, inilah bahan alami yang dapat menghilangkan bruntusan:

  • Madu

Bahan satu ini tidak hanya dijadikan sebagai pengganti pemanis secara alami namun juga sebagai penghilang bruntusan. Madu juga dapat menghilangkan kulit yang kusam dan berjerawat. Nah, caranya oleskan madu ke wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Setelah itu diamkan selama setengah jam kemudian kamu bilas menggunakan sabun cuci muka. Lakukan secara rutin sebelum mandi agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

  • Tomat

Tidak hanya mencerahkan, tomat juga bisa menghilangkan bruntusan. Kandungan di dalam tomat bisa menyehatkan mata juga. Nah, caranya kamu hanya perlu menyiapkan tomat setelah itu kamu blender. Tomat yang kamu blender tadi bisa kamu gunakan untuk masker. kamu bisa melakukan hal ini seminggu 2 kali. Jika kamu menggunakannya terlalu sering takutnya nanti kulit kamu akan menjadi tipis. 

  • Lidah buaya

Lidah buaya memang dikenal memang memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Salah satunya adalah menyembuhkan atau mengatasi bruntusan. Gel lidah buaya mengandung vitamin E yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati yang tersumbat di pori-pori. Kamu hanya perlu memetik lidah buaya lalu kamu ambil gel nya dan setelah itu kamu oleskan ke daerah bruntusan. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukannya secara rutin. Kamu bisa membeli gel lidah buaya dijual di dalam kemasan di apotek atau di toko skincare. 

  • Es batu

Ini memang bukanlah tanaman atau bahan alami namun es batu sangatlah ampuh untuk menghilangkan bruntusan. Dingin dari es batu dapat menghilangkan beruntusan dalam semalam. Kamu bisa menggunakannya dengan cara mengompres ke daerah yang memiliki bruntusan. Es batu juga berguna untuk mengecilkan pori-pori di wajah. kamu bisa melakukannya di pagi hari setelah cuci muka agar mendapatkan hasil yang terbaik. 

Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat secara alami di wajah kamu. Kamu bisa melakukan di dalam rumah dengan menggunakan bahan-bahan di atas. Kamu tidak harus mengeluarkan banyak uang hanya untuk menghilangkan bruntusan jika masih bisa diatasi dengan bahan alami. Hanya dengan sabar dan konsisten kamu bisa mendapatkan kulit yang mulus dan bersih seperti semula. 

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts