CARA MENGHILANGKAN TUMIT KAKI PECAH-PECAH

CARA MENGHILANGKAN TUMIT KAKI PECAH-PECAH

Bagi semua orang tubuh memang penting untuk menjaga penampilan. Nah, kamu terkadang tidak percaya diri dengan kaki kamu. Sebab kaki kamu tumitnya pecah-pecah. Maka dari itu kamu lebih memilih menggunakan kaos kaki saat berpergian ke luar. Namun hal ini tidak bisa kita biarkan sebab jika tidak diobati akan lama-lama akan terkelupas dan juga perih saat digunakan untuk berdiri maupun berjalan. Tidak hanya itu, kita juga harus menahan sakit saat tidak menggunakan alas kaki atau sandal. Nah, tumit pecah-pecah dapat disebabkan karena kulit kering. Keringnya kulit tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor yaitu faktor usia, diabetes, terlalu sering memakai sepatu dan juga faktor obat. 

Tips Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Jika sedang berjalan mungkin kita akan merasakan kaki sakit. Rasa sakit tersebut bisa berasal dari tumit yang pecah-pecah. Nah, tentu saja kita membutuhkan perawatan jika sudah merasakan hal tersebut. namun kamu tidak perlu khawatir lagi, tumit yang pecah-pecah dapat kamu sembuhkan dengan cara-cara di bawah ini:

  • Menggunakan batu apung

Nah, biasanya saat melakukan pedicure kamu pastinya menemukan batu apung. Nah, batu apung mempunyai manfaat untuk menghilangkan kapalan, menghaluskan telapak kaki dan lain-lain. Nah, batu apung ini juga sangat berguna untuk menyembuhkan tumit kaki yang pecah-pecah. Tentu ini sangat berguna dan juga ampuh. Kamu hanya perlu menggosok-gosokan batu apung ke bagian tumit yang pecah-pecah selama 10 menit. Nah, setelah itu kamu bisa oleskan getah pepaya muda di bagian tumit tersebut. Jika ingin hasilnya maksimal sebaiknya gunakan secara rutin saat akan mandi atau setelah mandi.

  • Menggunakan pisang

Pisang memanglah buah yang memiliki banyak manfaat. Nah, salah satunya adalah menyembuhkan tumit yang pecah-pecah. Caranya kamu hanya menghancurkan pisang-pisang dan jadikan sebagai masker. Setelah itu tunggu sampai 20 sampai 30 menit agar masker tersebut menyerap ke dalam kulit. Nah, setelah itu kamu bisa membersihkan dengan air hangat. Kamu hanya menggunakannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

  • Menggunakan alpukat

Alpukat memang enak dijadikan jus atau dimakan langsung. Namun kamu bisa menggunakan sebagai masker wajah. Nah, jika masker tersebut tersisa banyak kamu hanya perlu mengoleskannya ke tumit kamu yang pecah-pecah. Alpukat dinilai ampuh untuk menyembuhkan tumit yang pecah-pecah karena mengandung vitamin A, E, asam lemak dan omega yang dapat mempercepat penyembuhan tumit kaki yang pecah-pecah.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun memang memiliki segala manfaat untuk kesehatan tubuh. Nah minyak zaitun ini berguna untuk melembabkan kulit dan mempercepat penyembuhan. Nah, caranya mudah kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun di tumit secara merata. Setelah itu, rendam kaki kamu. Cara ini dinilai ampuh dalam mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah. 

Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi dan menyembuhkan tumit kaki yang pecah-pecah. Pastinya kamu akan percaya diri kembali jika tumit mulus dan halus. Tidak hanya itu, kamu juga perlu mengurangi penggunaan sepatu. Sebab sepatu juga dapat menjadi penyebab dari tumit yang pecah-pecah. Nah, kamu hanya perlu menggunakan cara-cara diatas untuk merawat kaki mu agar terlihat bersih dan mulus tanpa adanya masalah kaki. Jika ingin mendapatkan hasil yang cepat kamu juga harus rutin menggunakannya dan mungkin kamu bisa melakukan pedicure jika ingin kaki kamu terawat. Namun untuk kamu yang tidak mau mengeluarkan banyak uang kamu hanya perlu melakukan hal-hal diatas. 

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts