DAFTAR DESTINASI WISATA JAWA TENGAH DENGAN PEMANDANGAN MENAKJUBKAN YANG BERADA DI LOKASI TERSEMBUNYI

DAFTAR DESTINASI WISATA JAWA TENGAH DENGAN PEMANDANGAN MENAKJUBKAN YANG BERADA DI LOKASI TERSEMBUNYI

Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah “hidden gem” atau permata tersembunyi?. Istilah ini kerap digunakan untuk tempat wisata yang memiliki pesona yang luar biasa namun berada di lokasi tersembunyi. Di Indonesia sendiri sangat banyak destinasi wisata dengan pesona alam yang luar biasa dan tak kalah dengan luar negeri. Tempat wisata hidden gem ini biasanya terletak di lokasi dengan akses jalan yang sulit atau terletak di pedalaman sehingga belum banyak orang yang tahu. Bahkan mungkin saat ini masih banyak keindahan alam di indonesia yang belum terjamah sama sekali oleh manusia. Salah satu daerah di Indonesia yang sangat populer dengan destinasi wisatanya adalah daerah Jawa Tengah. Di jawa tengah banyak sekali destinasi wisata alam seperti, gunung, air terjun, pantai, dll. Daerah jawa tengah juga dikenal dengan banyaknya peninggalan – peninggalan jaman dahulu berupa monumen dan candi – candi. Namun siapa sangka ternyata Jawa Tengah ini juga memiliki tempat wisata hidden gem yang belum banyak diketahui loh. Kali ini kami akan memberikan anda daftar destinasi wisata jawa tengah yang indah namun tersembunyi. Berikut adalah daftar destinasi hidden gem di Jawa Tengah:

  • Punthuk Setumbu

Siapa sangka kota Magelang yang terkenal dengan Candi Borobudurnya ini ternyata juga menyimpan keindahan alam yang tersembunyi. Magelang ternyata memiliki keindahan panorama perbukitan bernama Punthuk Setumbu. Punthuk Setumbu adalah sebuah perbukitan yang memperlihatkan kemegahan candi borobudur dari atas. Anda juga dapat menikmati keindahan kota kecil Magelang dari atas bukit ini. Tidak hanya punthuk setumbu saja, ternyata masih banyak juga perbukitan lain yang namanya belum terkenal. Punthuk Setumbu ini juga merupakan salah satu lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2. Bukit yang memiliki ketinggian 400 mdpl ini memiliki udara yang sangat sejuk. Jika anda datang ke bukit Punthuk Setumbu pada pagi hari anda bisa menikmati keindahan kabut yang menyelimuti Kemegahan Candi Borobudur. Destinasi wisata ini beralamat di Jl. Borobudur Ngadiharjo KM3, Kurahan, Karangrejo, Magelang. Tempat ini buka dari jam 4 pagi – 5 sore dengan tiket masuk Rp 15.000.

  • Curug Seloprojo (Air Terjun Sumuran)

Bagi anda yang ingin menikmati kesejukan dan keindahan air terjun hidden gem di jawa tengah, anda bisa mengunjungi Curug Seloprojo ini. Air terjun ini berada di pemukiman desa di Magelang yang berada di lereng Gunung Telomoyo. Air Terjun Sumuran ini memiliki dua buah air terjun dengan ketinggian 35 meter. Air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan sejuk dengan air terjun yang deras. Untuk mengunjungi air terjun ini anda harus menyiapkan fisik yang sehat serta perbekalan yang cukup. Hal itu dikarenakan akses untuk menuju air terjun ini sangat sulit dengan rute yang panjang serta tidak ada penjual makanan dan minuman. Curug ini berlokasi di Seloprojo, Ngablak, Magelang, Jawa tengah.

  • Embung Kledung

Bagi anda yang ingin melakukan camping bersama teman atau keluarga dengan pemandangan embung yang indah, anda bisa mengunjungi Embung Kledung ini. Embung Kledung ini menyuguhkan pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang sangat menawan. Membuat anda serasa berada di Lake Como Italia. Embung ini berlokasi di Jl.Raya Parakan, Kledung, Wonosobo, Jawa Tengah.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts