TIPS MEMILIH LIPSTIK WARNA BIBIR YANG SESUAI

Bibir yang dipulas dengan lipstik tentunya akan memberikan kesan lebih berwarna ketika merias wajah. Yang tadinya bibir memiliki warna pucat akan lebih segar. Saat ini lipstik sesuai warna bibir mulai kembali trend dan menjadi favorit. Jenis lipstik ini pun serba guna, sebab bisa disesuaikan dengan gaya make up apapun. Baik ketika ingin mendapatkan tampilan seksi, alami atau glamour.

Tetapi yang harus diketahui dengan baik terlebih dahulu adalah tidak semua orang bisa mengaplikasikan lipstik nude color satu ini. Sebab kulit seseorang akan menjadi penentu pemilihan lipstik warna bibir ini. Jika kamu sampai salah memilih lipstik ini, bukannya memberikan tampilan lebih percaya diri. Yang ada, wajahmu malah akan terlihat kusam dan juga pucat.

3 Tips Memilih Lipstik Warna Bibir Yang Tepat

Supaya kamu tidak salah dalam memilih lipstik warna bibir dan berujung pada efek makeup fail. Akan lebih baik jika mengetahui beberapa tips memilih lipstik yang sesuai warna bibir berikut ini.

  1. Menyesuaikan Warna Kulit

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa setiap orang memiliki warna bibir berbeda-beda. Ada yang warna bibirnya cerah, pink, bahkan hitam. Jadi saat temanmu menyarankan lipstik nude yang dimilikinya, belum tentu akan cocok jika dipulas pada bibirmu. Dan harus diketahui juga, lipstik warna bibir ini tidak harus melulu soal warna krem, dusty pink, atau beige. Namun semua itu tergantung dari warna kulit yang kamu miliki.

Apabila kamu memiliki kulit warna yang cerah, maka bisa memilih lipstik yang memiliki warna sama dengan bibirmu. Dan hindari menggunakan lipstik dengan warna lebih muda, karena hal tersebut akan membuat pucat pada wajah. Jika warna bibirmu kuning langsat, maka bisa memilih lipstik dusty pink atau caramel. Untuk kulit sawo matang bisa menggunakan lipstik warna cokelat atau berry gelap.

  1. Temukan Warna Yang Pas

Ketika kamu akan membeli lipstik warna bibir, ada baiknya jika mencobanya terlebih dahulu. Karena belum tentu, yang kelihatannya cocok bisa cocok ketika dipakai. Akan lebih baik jika menghindari memulaskan lipstik tester langsung ke bibir. Sebaiknya memulaskan lipstik yang menjadi incaran ke punggung tangan atau dalam pergelangan tangan.

Pastikan kembali jika warna lipstik yang akan dibeli warnanya tidak jauh berbeda dengan warna asli bibir. Apabila warna bibir cenderung pink, bisa memilih lipstik nude bias pink. Tetapi jika warna bibir kecokelatan, maka bisa memilih bias warna senada.

Tips lain ketika membeli lipstik adalah menyesuaikan warna lipstik dengan warna pinggir bibir. Sebab warna pinggir bibir biasanya lebih gelap dibandingkan area bibir lainnya. Apalagi untuk pemilik kulit gelap.

  1. Perhatikan Teksturnya

Salah satu kunci memilih lipstik warna bibir yang standout adalah memperhatikan teksturnya. Dengan begitu, kami bisa tampil lebih segar dan hasil makeup pun tampak rapi. Lipstik warna bibir tekstur creamy akan memberikan kesan segar. Sedangkan untuk lipstik tekstur matte akan cocok dengan makeup mata glamour. Dan lipstik dengan tekstur satin atau sheer memberikan kesan kilau sehingga wajah terlihat cerah.

L’Oréal Paris Color Riche Matte bisa memenuhi keinginanmu untuk tampil cantik. Terdapat 45 varian dengan 4 tekstur yang bisa dipilih. Sesuaikan warna bibirmu dengan L’Oréal Paris Color Riche Matte. Untuk mendapatkan L’Oréal Paris Color Riche Matte bisa langsung mengeceknya di situs resmi L’Oréal Paris.

About the Author

You may also like these